2018_TINGKAT KEPUASAN PASIEN ASING TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN DI DAERAH PARIWISATA TAHUN 2018 PUTU ADNYANA
Categorie(s):
PELAYANAN KESEHATAN
Author(s):
PUTU ADNYANA PUTRA
Publisher(s):
ISBN:
Keyword(s):
Tingkat Kepuasan, Pariwisata, Pelayanan Kesehatan
DOI:
Abstract :
Tingkat Kepuasan Pasien Asing Terhadap Pelayanan Kesehatan Di Daerah Pariwisata
Putu Adnyana Putra
Program Studi Ilmu Keperawatan
Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bali
E-mail : [email protected]
ABSTRAK
Tujuan. Untuk mengetahui tingkat kepuasaan pasien asing terhadap pelayanan medis di daerah pariwisata.
Metode. Desain penelitian yang digunakan adalah Deskriptif dengan pendekatan cross sectional. Pengambilan sampel menggunakan tehnik nonprobality sampling dengan jumlah sampel sebanyak 122 orang yang memenuhi kriteria inklusi. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner.
Hasil penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa pelayanan di Klinik Hydro Medical sangat puas yaitu dari 122 responden, 92,6 atau 113 responden menjawab sangat puas dan 9 responden atau 7,4% menjawab puas.
Kesimpulan. Kualitas pelayanan yang baik, seharusnya sejalan dengan meningkatnya tingkat kepuasan klien atau pasien. Dalam penelitin ini sebagian besar sudah sangat puas dengan pelayanan di klinik Hydro Medical. Walaupun demikian kepada pihak klinik diharapkan tetap menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan baik sumber daya manusia maupun sarana dan prasarananya.
Kata kunci ; Tingkat Kepuasan, Pariwisata, Pelayanan Kesehatan
ISSN:
0
eISSN:
0
SIZE:
PAGE TOTAL:
Description:
Program S1 Sarjana Keperawatan B