2023_PENGARUH MEDIA GAMBAR BERSERI TERHADAP KEMAMPUAN BERCERITA PADA ANAK DI TAMAN KANAK-KANAK SUDHA KUMARA DENPASAR

Categorie(s):
   Anak Usia Dini
Author(s):
   NI KADEK AYU NITA SARI
Keyword(s):
  Anak Usia Dini, Kemampuan Bercerita, Media Gambar Berseri
DOI:
 
Abstract :
  
PENGARUH MEDIA GAMBAR BERSERI TERHADAP KEMAMPUAN PENGARUH MEDIA GAMBAR BERSERI TERHADAP KEMAMPUAN PENGARUH MEDIA GAMBAR BERSERI TERHADAP KEMAMPUAN PENGARUH MEDIA GAMBAR BERSERI TERHADAP KEMAMPUAN PENGARUH MEDIA GAMBAR BERSERI TERHADAP KEMAMPUAN PENGARUH MEDIA GAMBAR BERSERI TERHADAP KEMAMPUAN PENGARUH MEDIA GAMBAR BERSERI TERHADAP KEMAMPUAN PENGARUH MEDIA GAMBAR BERSERI TERHADAP KEMAMPUAN PENGARUH MEDIA GAMBAR BERSERI TERHADAP KEMAMPUAN PENGARUH MEDIA GAMBAR BERSERI TERHADAP KEMAMPUAN PENGARUH MEDIA GAMBAR BERSERI TERHADAP KEMAMPUAN PENGARUH MEDIA GAMBAR BERSERI TERHADAP KEMAMPUAN PENGARUH MEDIA GAMBAR BERSERI TERHADAP KEMAMPUAN PENGARUH MEDIA GAMBAR BERSERI TERHADAP KEMAMPUAN PENGARUH MEDIA GAMBAR BERSERI TERHADAP KEMAMPUAN PENGARUH MEDIA GAMBAR BERSERI TERHADAP KEMAMPUAN PENGARUH MEDIA GAMBAR BERSERI TERHADAP KEMAMPUAN PENGARUH MEDIA GAMBAR BERSERI TERHADAP KEMAMPUAN PENGARUH MEDIA GAMBAR BERSERI TERHADAP KEMAMPUAN BERCERITA PADA ANAK DI TAMAN KANAK BERCERITA PADA ANAK DI TAMAN KANAK BERCERITA PADA ANAK DI TAMAN KANAK BERCERITA PADA ANAK DI TAMAN KANAK BERCERITA PADA ANAK DI TAMAN KANAK BERCERITA PADA ANAK DI TAMAN KANAK BERCERITA PADA ANAK DI TAMAN KANAK BERCERITA PADA ANAK DI TAMAN KANAK BERCERITA PADA ANAK DI TAMAN KANAK BERCERITA PADA ANAK DI TAMAN KANAK BERCERITA PADA ANAK DI TAMAN KANAK BERCERITA PADA ANAK DI TAMAN KANAK BERCERITA PADA ANAK DI TAMAN KANAK BERCERITA PADA ANAK DI TAMAN KANAK BERCERITA PADA ANAK DI TAMAN KANAK BERCERITA PADA ANAK DI TAMAN KANAK BERCERITA PADA ANAK DI TAMAN KANAK -KANAK SUDHA KUMARA KANAK SUDHA KUMARA KANAK SUDHA KUMARA KANAK SUDHA KUMARA KANAK SUDHA KUMARA KANAK SUDHA KUMARA KANAK SUDHA KUMARA KANAK SUDHA KUMARA DENPASAR DENPASAR Ni Kadek Ayu Nita Sari Ni Kadek Ayu Nita Sari Ni Kadek Ayu Nita Sari Ni Kadek Ayu Nita Sari Ni Kadek Ayu Nita Sari Ni Kadek Ayu Nita Sari Ni Kadek Ayu Nita Sari Ni Kadek Ayu Nita Sari Ni Kadek Ayu Nita Sari Ni Kadek Ayu Nita Sari Fakultas Kesehatan Fakultas Kesehatan Fakultas Kesehatan Fakultas Kesehatan Fakultas Kesehatan Fakultas Kesehatan Fakultas Kesehatan Fakultas Kesehatan Program Studi Sarjana Keperawatan Program Studi Sarjana Keperawatan Program Studi Sarjana Keperawatan Program Studi Sarjana Keperawatan Program Studi Sarjana Keperawatan Program Studi Sarjana Keperawatan Program Studi Sarjana Keperawatan Program Studi Sarjana Keperawatan Program Studi Sarjana Keperawatan Program Studi Sarjana Keperawatan Program Studi Sarjana Keperawatan Program Studi Sarjana Keperawatan Program Studi Sarjana Keperawatan Program Studi Sarjana Keperawatan Program Studi Sarjana Keperawatan Institut Teknologi dan Kesehatan Bali Institut Teknologi dan Kesehatan Bali Institut Teknologi dan Kesehatan Bali Institut Teknologi dan Kesehatan Bali Institut Teknologi dan Kesehatan Bali Institut Teknologi dan Kesehatan Bali Institut Teknologi dan Kesehatan Bali Institut Teknologi dan Kesehatan Bali Institut Teknologi dan Kesehatan Bali Institut Teknologi dan Kesehatan Bali Email: Email: Email: [email protected] [email protected] [email protected] [email protected] [email protected] [email protected] [email protected] [email protected] ABSTRAK ABSTRAK ABSTRAK ABSTRAK Latar Belakang Latar Belakang Latar Belakang Latar Belakang Latar Belakang Latar Belakang Latar Belakang Latar Belakang : Kemampuan bercerita merupakan kemampuan dasar yang harus Kemampuan bercerita merupakan kemampuan dasar yang harus Kemampuan bercerita merupakan kemampuan dasar yang harus Kemampuan bercerita merupakan kemampuan dasar yang harus Kemampuan bercerita merupakan kemampuan dasar yang harus Kemampuan bercerita merupakan kemampuan dasar yang harus Kemampuan bercerita merupakan kemampuan dasar yang harus Kemampuan bercerita merupakan kemampuan dasar yang harus Kemampuan bercerita merupakan kemampuan dasar yang harus Kemampuan bercerita merupakan kemampuan dasar yang harus Kemampuan bercerita merupakan kemampuan dasar yang harus Kemampuan bercerita merupakan kemampuan dasar yang harus Kemampuan bercerita merupakan kemampuan dasar yang harus Kemampuan bercerita merupakan kemampuan dasar yang harus Kemampuan bercerita merupakan kemampuan dasar yang harus Kemampuan bercerita merupakan kemampuan dasar yang harus Kemampuan bercerita merupakan kemampuan dasar yang harus Kemampuan bercerita merupakan kemampuan dasar yang harus Kemampuan bercerita merupakan kemampuan dasar yang harus Kemampuan bercerita merupakan kemampuan dasar yang harus Kemampuan bercerita merupakan kemampuan dasar yang harus Kemampuan bercerita merupakan kemampuan dasar yang harus Kemampuan bercerita merupakan kemampuan dasar yang harus Kemampuan bercerita merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki anak usia dini untuk meningkatkan kemampuan bahasa lisan, namun pada dimiliki anak usia dini untuk meningkatkan kemampuan bahasa lisan, namun pada dimiliki anak usia dini untuk meningkatkan kemampuan bahasa lisan, namun pada dimiliki anak usia dini untuk meningkatkan kemampuan bahasa lisan, namun pada dimiliki anak usia dini untuk meningkatkan kemampuan bahasa lisan, namun pada dimiliki anak usia dini untuk meningkatkan kemampuan bahasa lisan, namun pada dimiliki anak usia dini untuk meningkatkan kemampuan bahasa lisan, namun pada dimiliki anak usia dini untuk meningkatkan kemampuan bahasa lisan, namun pada dimiliki anak usia dini untuk meningkatkan kemampuan bahasa lisan, namun pada dimiliki anak usia dini untuk meningkatkan kemampuan bahasa lisan, namun pada dimiliki anak usia dini untuk meningkatkan kemampuan bahasa lisan, namun pada dimiliki anak usia dini untuk meningkatkan kemampuan bahasa lisan, namun pada dimiliki anak usia dini untuk meningkatkan kemampuan bahasa lisan, namun pada dimiliki anak usia dini untuk meningkatkan kemampuan bahasa lisan, namun pada dimiliki anak usia dini untuk meningkatkan kemampuan bahasa lisan, namun pada dimiliki anak usia dini untuk meningkatkan kemampuan bahasa lisan, namun pada dimiliki anak usia dini untuk meningkatkan kemampuan bahasa lisan, namun pada dimiliki anak usia dini untuk meningkatkan kemampuan bahasa lisan, namun pada dimiliki anak usia dini untuk meningkatkan kemampuan bahasa lisan, namun pada dimiliki anak usia dini untuk meningkatkan kemampuan bahasa lisan, namun pada dimiliki anak usia dini untuk meningkatkan kemampuan bahasa lisan, namun pada dimiliki anak usia dini untuk meningkatkan kemampuan bahasa lisan, namun pada dimiliki anak usia dini untuk meningkatkan kemampuan bahasa lisan, namun pada dimiliki anak usia dini untuk meningkatkan kemampuan bahasa lisan, namun pada dimiliki anak usia dini untuk meningkatkan kemampuan bahasa lisan, namun pada dimiliki anak usia dini untuk meningkatkan kemampuan bahasa lisan, namun pada dimiliki anak usia dini untuk meningkatkan kemampuan bahasa lisan, namun pada dimiliki anak usia dini untuk meningkatkan kemampuan bahasa lisan, namun pada dimiliki anak usia dini untuk meningkatkan kemampuan bahasa lisan, namun pada dimiliki anak usia dini untuk meningkatkan kemampuan bahasa lisan, namun pada dimiliki anak usia dini untuk meningkatkan kemampuan bahasa lisan, namun pada dimiliki anak usia dini untuk meningkatkan kemampuan bahasa lisan, namun pada kenyataannya kemampuan bercerita anak masih kurang. Media gambar berseri kenyataannya kemampuan bercerita anak masih kurang. Media gambar berseri kenyataannya kemampuan bercerita anak masih kurang. Media gambar berseri kenyataannya kemampuan bercerita anak masih kurang. Media gambar berseri kenyataannya kemampuan bercerita anak masih kurang. Media gambar berseri kenyataannya kemampuan bercerita anak masih kurang. Media gambar berseri kenyataannya kemampuan bercerita anak masih kurang. Media gambar berseri kenyataannya kemampuan bercerita anak masih kurang. Media gambar berseri kenyataannya kemampuan bercerita anak masih kurang. Media gambar berseri kenyataannya kemampuan bercerita anak masih kurang. Media gambar berseri kenyataannya kemampuan bercerita anak masih kurang. Media gambar berseri kenyataannya kemampuan bercerita anak masih kurang. Media gambar berseri kenyataannya kemampuan bercerita anak masih kurang. Media gambar berseri kenyataannya kemampuan bercerita anak masih kurang. Media gambar berseri kenyataannya kemampuan bercerita anak masih kurang. Media gambar berseri kenyataannya kemampuan bercerita anak masih kurang. Media gambar berseri kenyataannya kemampuan bercerita anak masih kurang. Media gambar berseri kenyataannya kemampuan bercerita anak masih kurang. Media gambar berseri kenyataannya kemampuan bercerita anak masih kurang. Media gambar berseri kenyataannya kemampuan bercerita anak masih kurang. Media gambar berseri kenyataannya kemampuan bercerita anak masih kurang. Media gambar berseri kenyataannya kemampuan bercerita anak masih kurang. Media gambar berseri kenyataannya kemampuan bercerita anak masih kurang. Media gambar berseri kenyataannya kemampuan bercerita anak masih kurang. Media gambar berseri kenyataannya kemampuan bercerita anak masih kurang. Media gambar berseri kenyataannya kemampuan bercerita anak masih kurang. Media gambar berseri kenyataannya kemampuan bercerita anak masih kurang. Media gambar berseri kenyataannya kemampuan bercerita anak masih kurang. Media gambar berseri kenyataannya kemampuan bercerita anak masih kurang. Media gambar berseri kenyataannya kemampuan bercerita anak masih kurang. Media gambar berseri kenyataannya kemampuan bercerita anak masih kurang. Media gambar berseri kenyataannya kemampuan bercerita anak masih kurang. Media gambar berseri kenyataannya kemampuan bercerita anak masih kurang. Media gambar berseri menjadi salah satu alternatif untuk meningkatkan menjadi salah satu alternatif untuk meningkatkan menjadi salah satu alternatif untuk meningkatkan menjadi salah satu alternatif untuk meningkatkan menjadi salah satu alternatif untuk meningkatkan menjadi salah satu alternatif untuk meningkatkan menjadi salah satu alternatif untuk meningkatkan menjadi salah satu alternatif untuk meningkatkan menjadi salah satu alternatif untuk meningkatkan menjadi salah satu alternatif untuk meningkatkan menjadi salah satu alternatif untuk meningkatkan menjadi salah satu alternatif untuk meningkatkan menjadi salah satu alternatif untuk meningkatkan menjadi salah satu alternatif untuk meningkatkan menjadi salah satu alternatif untuk meningkatkan menjadi salah satu alternatif untuk meningkatkan kemampuan bercerita pada anak usia kemampuan bercerita pada anak usia kemampuan bercerita pada anak usia kemampuan bercerita pada anak usia kemampuan bercerita pada anak usia kemampuan bercerita pada anak usia kemampuan bercerita pada anak usia kemampuan bercerita pada anak usia kemampuan bercerita pada anak usia kemampuan bercerita pada anak usia kemampuan bercerita pada anak usia kemampuan bercerita pada anak usia kemampuan bercerita pada anak usia kemampuan bercerita pada anak usia kemampuan bercerita pada anak usia kemampuan bercerita pada anak usia kemampuan bercerita pada anak usia kemampuan bercerita pada anak usia kemampuan bercerita pada anak usia kemampuan bercerita pada anak usia dini. dini. Tujuan Tujuan Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media gambar berseri Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media gambar berseri Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media gambar berseri Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media gambar berseri Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media gambar berseri Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media gambar berseri Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media gambar berseri Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media gambar berseri Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media gambar berseri Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media gambar berseri Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media gambar berseri Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media gambar berseri Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media gambar berseri Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media gambar berseri Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media gambar berseri Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media gambar berseri Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media gambar berseri Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media gambar berseri Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media gambar berseri Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media gambar berseri Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media gambar berseri Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media gambar berseri Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media gambar berseri Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media gambar berseri Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media gambar berseri Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media gambar berseri Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media gambar berseri Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media gambar berseri Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media gambar berseri Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media gambar berseri Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media gambar berseri Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media gambar berseri Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media gambar berseri terhadap kemampuan bercerita pada anak di Taman Kanak terhadap kemampuan bercerita pada anak di Taman Kanak terhadap kemampuan bercerita pada anak di Taman Kanak terhadap kemampuan bercerita pada anak di Taman Kanak terhadap kemampuan bercerita pada anak di Taman Kanak terhadap kemampuan bercerita pada anak di Taman Kanak terhadap kemampuan bercerita pada anak di Taman Kanak terhadap kemampuan bercerita pada anak di Taman Kanak terhadap kemampuan bercerita pada anak di Taman Kanak terhadap kemampuan bercerita pada anak di Taman Kanak terhadap kemampuan bercerita pada anak di Taman Kanak terhadap kemampuan bercerita pada anak di Taman Kanak terhadap kemampuan bercerita pada anak di Taman Kanak terhadap kemampuan bercerita pada anak di Taman Kanak terhadap kemampuan bercerita pada anak di Taman Kanak terhadap kemampuan bercerita pada anak di Taman Kanak terhadap kemampuan bercerita pada anak di Taman Kanak terhadap kemampuan bercerita pada anak di Taman Kanak terhadap kemampuan bercerita pada anak di Taman Kanak terhadap kemampuan bercerita pada anak di Taman Kanak terhadap kemampuan bercerita pada anak di Taman Kanak terhadap kemampuan bercerita pada anak di Taman Kanak terhadap kemampuan bercerita pada anak di Taman Kanak terhadap kemampuan bercerita pada anak di Taman Kanak terhadap kemampuan bercerita pada anak di Taman Kanak terhadap kemampuan bercerita pada anak di Taman Kanak terhadap kemampuan bercerita pada anak di Taman Kanak -Kanak Sudha Kumara Kanak Sudha Kumara Kanak Sudha Kumara Kanak Sudha Kumara Kanak Sudha Kumara Kanak Sudha Kumara Kanak Sudha Kumara Kanak Sudha Kumara Kanak Sudha Kumara Kanak Sudha Kumara Denpasar. Denpasar. Denpasar. Denpasar. Denpasar. Metode Metode Metode : Menggunakan desain Menggunakan desain Menggunakan desain Menggunakan desain Menggunakan desain Menggunakan desain Menggunakan desain Menggunakan desain pre pre -experimental one group pretest posttest design experimental one group pretest posttest design experimental one group pretest posttest design experimental one group pretest posttest design experimental one group pretest posttest design experimental one group pretest posttest design experimental one group pretest posttest design experimental one group pretest posttest design experimental one group pretest posttest design experimental one group pretest posttest design experimental one group pretest posttest design experimental one group pretest posttest design experimental one group pretest posttest design experimental one group pretest posttest design experimental one group pretest posttest design experimental one group pretest posttest design experimental one group pretest posttest design experimental one group pretest posttest design . Populasi penelitian ini seluruh siswa TK B, sampel berjumlah 25 dengan teknik Populasi penelitian ini seluruh siswa TK B, sampel berjumlah 25 dengan teknik Populasi penelitian ini seluruh siswa TK B, sampel berjumlah 25 dengan teknik Populasi penelitian ini seluruh siswa TK B, sampel berjumlah 25 dengan teknik Populasi penelitian ini seluruh siswa TK B, sampel berjumlah 25 dengan teknik Populasi penelitian ini seluruh siswa TK B, sampel berjumlah 25 dengan teknik Populasi penelitian ini seluruh siswa TK B, sampel berjumlah 25 dengan teknik Populasi penelitian ini seluruh siswa TK B, sampel berjumlah 25 dengan teknik Populasi penelitian ini seluruh siswa TK B, sampel berjumlah 25 dengan teknik Populasi penelitian ini seluruh siswa TK B, sampel berjumlah 25 dengan teknik Populasi penelitian ini seluruh siswa TK B, sampel berjumlah 25 dengan teknik Populasi penelitian ini seluruh siswa TK B, sampel berjumlah 25 dengan teknik Populasi penelitian ini seluruh siswa TK B, sampel berjumlah 25 dengan teknik Populasi penelitian ini seluruh siswa TK B, sampel berjumlah 25 dengan teknik Populasi penelitian ini seluruh siswa TK B, sampel berjumlah 25 dengan teknik Populasi penelitian ini seluruh siswa TK B, sampel berjumlah 25 dengan teknik Populasi penelitian ini seluruh siswa TK B, sampel berjumlah 25 dengan teknik Populasi penelitian ini seluruh siswa TK B, sampel berjumlah 25 dengan teknik Populasi penelitian ini seluruh siswa TK B, sampel berjumlah 25 dengan teknik Populasi penelitian ini seluruh siswa TK B, sampel berjumlah 25 dengan teknik Populasi penelitian ini seluruh siswa TK B, sampel berjumlah 25 dengan teknik Populasi penelitian ini seluruh siswa TK B, sampel berjumlah 25 dengan teknik Populasi penelitian ini seluruh siswa TK B, sampel berjumlah 25 dengan teknik Populasi penelitian ini seluruh siswa TK B, sampel berjumlah 25 dengan teknik Populasi penelitian ini seluruh siswa TK B, sampel berjumlah 25 dengan teknik Populasi penelitian ini seluruh siswa TK B, sampel berjumlah 25 dengan teknik Populasi penelitian ini seluruh siswa TK B, sampel berjumlah 25 dengan teknik Populasi penelitian ini seluruh siswa TK B, sampel berjumlah 25 dengan teknik Populasi penelitian ini seluruh siswa TK B, sampel berjumlah 25 dengan teknik Populasi penelitian ini seluruh siswa TK B, sampel berjumlah 25 dengan teknik Populasi penelitian ini seluruh siswa TK B, sampel berjumlah 25 dengan teknik Populasi penelitian ini seluruh siswa TK B, sampel berjumlah 25 dengan teknik Populasi penelitian ini seluruh siswa TK B, sampel berjumlah 25 dengan teknik Populasi penelitian ini seluruh siswa TK B, sampel berjumlah 25 dengan teknik Populasi penelitian ini seluruh siswa TK B, sampel berjumlah 25 dengan teknik Populasi penelitian ini seluruh siswa TK B, sampel berjumlah 25 dengan teknik total total total sampling sampling . Metode pengumpulan data yaitu observasi dengan instrumen lembar . Metode pengumpulan data yaitu observasi dengan instrumen lembar . Metode pengumpulan data yaitu observasi dengan instrumen lembar . Metode pengumpulan data yaitu observasi dengan instrumen lembar . Metode pengumpulan data yaitu observasi dengan instrumen lembar . Metode pengumpulan data yaitu observasi dengan instrumen lembar . Metode pengumpulan data yaitu observasi dengan instrumen lembar . Metode pengumpulan data yaitu observasi dengan instrumen lembar . Metode pengumpulan data yaitu observasi dengan instrumen lembar . Metode pengumpulan data yaitu observasi dengan instrumen lembar . Metode pengumpulan data yaitu observasi dengan instrumen lembar . Metode pengumpulan data yaitu observasi dengan instrumen lembar . Metode pengumpulan data yaitu observasi dengan instrumen lembar . Metode pengumpulan data yaitu observasi dengan instrumen lembar . Metode pengumpulan data yaitu observasi dengan instrumen lembar . Metode pengumpulan data yaitu observasi dengan instrumen lembar . Metode pengumpulan data yaitu observasi dengan instrumen lembar . Metode pengumpulan data yaitu observasi dengan instrumen lembar . Metode pengumpulan data yaitu observasi dengan instrumen lembar . Metode pengumpulan data yaitu observasi dengan instrumen lembar . Metode pengumpulan data yaitu observasi dengan instrumen lembar . Metode pengumpulan data yaitu observasi dengan instrumen lembar . Metode pengumpulan data yaitu observasi dengan instrumen lembar observasi kemampuan bercerita dan dianalisis menggunakan uji non parametrik observasi kemampuan bercerita dan dianalisis menggunakan uji non parametrik observasi kemampuan bercerita dan dianalisis menggunakan uji non parametrik observasi kemampuan bercerita dan dianalisis menggunakan uji non parametrik observasi kemampuan bercerita dan dianalisis menggunakan uji non parametrik observasi kemampuan bercerita dan dianalisis menggunakan uji non parametrik observasi kemampuan bercerita dan dianalisis menggunakan uji non parametrik observasi kemampuan bercerita dan dianalisis menggunakan uji non parametrik observasi kemampuan bercerita dan dianalisis menggunakan uji non parametrik observasi kemampuan bercerita dan dianalisis menggunakan uji non parametrik observasi kemampuan bercerita dan dianalisis menggunakan uji non parametrik observasi kemampuan bercerita dan dianalisis menggunakan uji non parametrik observasi kemampuan bercerita dan dianalisis menggunakan uji non parametrik observasi kemampuan bercerita dan dianalisis menggunakan uji non parametrik observasi kemampuan bercerita dan dianalisis menggunakan uji non parametrik observasi kemampuan bercerita dan dianalisis menggunakan uji non parametrik observasi kemampuan bercerita dan dianalisis menggunakan uji non parametrik observasi kemampuan bercerita dan dianalisis menggunakan uji non parametrik observasi kemampuan bercerita dan dianalisis menggunakan uji non parametrik observasi kemampuan bercerita dan dianalisis menggunakan uji non parametrik observasi kemampuan bercerita dan dianalisis menggunakan uji non parametrik observasi kemampuan bercerita dan dianalisis menggunakan uji non parametrik observasi kemampuan bercerita dan dianalisis menggunakan uji non parametrik observasi kemampuan bercerita dan dianalisis menggunakan uji non parametrik observasi kemampuan bercerita dan dianalisis menggunakan uji non parametrik observasi kemampuan bercerita dan dianalisis menggunakan uji non parametrik observasi kemampuan bercerita dan dianalisis menggunakan uji non parametrik observasi kemampuan bercerita dan dianalisis menggunakan uji non parametrik Wilcoxon Wilcoxon Wilcoxon Wilcoxon Wilcoxon Sign Rank Test Rank Test Rank Test Rank Test . Hasil Hasil : Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh media gambar berseri terhadap Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh media gambar berseri terhadap Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh media gambar berseri terhadap Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh media gambar berseri terhadap Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh media gambar berseri terhadap Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh media gambar berseri terhadap Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh media gambar berseri terhadap Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh media gambar berseri terhadap Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh media gambar berseri terhadap Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh media gambar berseri terhadap Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh media gambar berseri terhadap Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh media gambar berseri terhadap Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh media gambar berseri terhadap Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh media gambar berseri terhadap Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh media gambar berseri terhadap Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh media gambar berseri terhadap Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh media gambar berseri terhadap Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh media gambar berseri terhadap Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh media gambar berseri terhadap Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh media gambar berseri terhadap Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh media gambar berseri terhadap Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh media gambar berseri terhadap Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh media gambar berseri terhadap Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh media gambar berseri terhadap Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh media gambar berseri terhadap Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh media gambar berseri terhadap Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh media gambar berseri terhadap Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh media gambar berseri terhadap Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh media gambar berseri terhadap Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh media gambar berseri terhadap Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh media gambar berseri terhadap kemampuan bercerita pada anak di Taman Kanak kemampuan bercerita pada anak di Taman Kanak kemampuan bercerita pada anak di Taman Kanak kemampuan bercerita pada anak di Taman Kanak kemampuan bercerita pada anak di Taman Kanak kemampuan bercerita pada anak di Taman Kanak kemampuan bercerita pada anak di Taman Kanak kemampuan bercerita pada anak di Taman Kanak kemampuan bercerita pada anak di Taman Kanak kemampuan bercerita pada anak di Taman Kanak kemampuan bercerita pada anak di Taman Kanak kemampuan bercerita pada anak di Taman Kanak kemampuan bercerita pada anak di Taman Kanak kemampuan bercerita pada anak di Taman Kanak kemampuan bercerita pada anak di Taman Kanak kemampuan bercerita pada anak di Taman Kanak kemampuan bercerita pada anak di Taman Kanak kemampuan bercerita pada anak di Taman Kanak kemampuan bercerita pada anak di Taman Kanak kemampuan bercerita pada anak di Taman Kanak kemampuan bercerita pada anak di Taman Kanak kemampuan bercerita pada anak di Taman Kanak kemampuan bercerita pada anak di Taman Kanak kemampuan bercerita pada anak di Taman Kanak -Kanak Sudha Kumara Denpasar ( Kanak Sudha Kumara Denpasar ( Kanak Sudha Kumara Denpasar ( Kanak Sudha Kumara Denpasar ( Kanak Sudha Kumara Denpasar ( Kanak Sudha Kumara Denpasar ( Kanak Sudha Kumara Denpasar ( Kanak Sudha Kumara Denpasar ( Kanak Sudha Kumara Denpasar ( Kanak Sudha Kumara Denpasar ( Kanak Sudha Kumara Denpasar ( Kanak Sudha Kumara Denpasar ( Kanak Sudha Kumara Denpasar ( p- value value < 0,001, z = < 0,001, z = < 0,001, z = < 0,001, z = < 0,001, z = -4.492). 4.492). Kesimpulan Kesimpulan : Ada peningkatan kemampuan bercerita pada anak setelah menggunakan Ada peningkatan kemampuan bercerita pada anak setelah menggunakan Ada peningkatan kemampuan bercerita pada anak setelah menggunakan Ada peningkatan kemampuan bercerita pada anak setelah menggunakan Ada peningkatan kemampuan bercerita pada anak setelah menggunakan Ada peningkatan kemampuan bercerita pada anak setelah menggunakan Ada peningkatan kemampuan bercerita pada anak setelah menggunakan Ada peningkatan kemampuan bercerita pada anak setelah menggunakan Ada peningkatan kemampuan bercerita pada anak setelah menggunakan Ada peningkatan kemampuan bercerita pada anak setelah menggunakan Ada peningkatan kemampuan bercerita pada anak setelah menggunakan Ada peningkatan kemampuan bercerita pada anak setelah menggunakan Ada peningkatan kemampuan bercerita pada anak setelah menggunakan Ada peningkatan kemampuan bercerita pada anak setelah menggunakan Ada peningkatan kemampuan bercerita pada anak setelah menggunakan Ada peningkatan kemampuan bercerita pada anak setelah menggunakan Ada peningkatan kemampuan bercerita pada anak setelah menggunakan Ada peningkatan kemampuan bercerita pada anak setelah menggunakan Ada peningkatan kemampuan bercerita pada anak setelah menggunakan Ada peningkatan kemampuan bercerita pada anak setelah menggunakan Ada peningkatan kemampuan bercerita pada anak setelah menggunakan Ada peningkatan kemampuan bercerita pada anak setelah menggunakan Ada peningkatan kemampuan bercerita pada anak setelah menggunakan Ada peningkatan kemampuan bercerita pada anak setelah menggunakan Ada peningkatan kemampuan bercerita pada anak setelah menggunakan Ada peningkatan kemampuan bercerita pada anak setelah menggunakan Ada peningkatan kemampuan bercerita pada anak setelah menggunakan Ada peningkatan kemampuan bercerita pada anak setelah menggunakan Ada peningkatan kemampuan bercerita pada anak setelah menggunakan Ada peningkatan kemampuan bercerita pada anak setelah menggunakan media gambar berseri sehingga tempat penelitian dapat menyediakan media gambar berseri sehingga tempat penelitian dapat menyediakan media gambar berseri sehingga tempat penelitian dapat menyediakan media gambar berseri sehingga tempat penelitian dapat menyediakan media gambar berseri sehingga tempat penelitian dapat menyediakan media gambar berseri sehingga tempat penelitian dapat menyediakan media gambar berseri sehingga tempat penelitian dapat menyediakan media gambar berseri sehingga tempat penelitian dapat menyediakan media gambar berseri sehingga tempat penelitian dapat menyediakan media gambar berseri sehingga tempat penelitian dapat menyediakan media gambar berseri sehingga tempat penelitian dapat menyediakan media gambar berseri sehingga tempat penelitian dapat menyediakan media gambar berseri sehingga tempat penelitian dapat menyediakan media gambar berseri sehingga tempat penelitian dapat menyediakan media gambar berseri sehingga tempat penelitian dapat menyediakan media gambar berseri sehingga tempat penelitian dapat menyediakan media gambar berseri sehingga tempat penelitian dapat menyediakan media gambar berseri sehingga tempat penelitian dapat menyediakan media gambar berseri sehingga tempat penelitian dapat menyediakan media gambar berseri sehingga tempat penelitian dapat menyediakan media gambar berseri sehingga tempat penelitian dapat menyediakan media gambar berseri sehingga tempat penelitian dapat menyediakan media gambar berseri sehingga tempat penelitian dapat menyediakan media gambar berseri sehingga tempat penelitian dapat menyediakan media gambar berseri sehingga tempat penelitian dapat menyediakan media gambar berseri sehingga tempat penelitian dapat menyediakan media gambar berseri sehingga tempat penelitian dapat menyediakan media gambar berseri sehingga tempat penelitian dapat menyediakan media gambar berseri sehingga tempat penelitian dapat menyediakan media gambar berseri sehingga tempat penelitian dapat menyediakan berseri sebagai media pembelajaran pada anak usia dini untuk meningkatkan berseri sebagai media pembelajaran pada anak usia dini untuk meningkatkan berseri sebagai media pembelajaran pada anak usia dini untuk meningkatkan berseri sebagai media pembelajaran pada anak usia dini untuk meningkatkan berseri sebagai media pembelajaran pada anak usia dini untuk meningkatkan berseri sebagai media pembelajaran pada anak usia dini untuk meningkatkan berseri sebagai media pembelajaran pada anak usia dini untuk meningkatkan berseri sebagai media pembelajaran pada anak usia dini untuk meningkatkan berseri sebagai media pembelajaran pada anak usia dini untuk meningkatkan berseri sebagai media pembelajaran pada anak usia dini untuk meningkatkan berseri sebagai media pembelajaran pada anak usia dini untuk meningkatkan berseri sebagai media pembelajaran pada anak usia dini untuk meningkatkan berseri sebagai media pembelajaran pada anak usia dini untuk meningkatkan berseri sebagai media pembelajaran pada anak usia dini untuk meningkatkan berseri sebagai media pembelajaran pada anak usia dini untuk meningkatkan berseri sebagai media pembelajaran pada anak usia dini untuk meningkatkan berseri sebagai media pembelajaran pada anak usia dini untuk meningkatkan berseri sebagai media pembelajaran pada anak usia dini untuk meningkatkan berseri sebagai media pembelajaran pada anak usia dini untuk meningkatkan berseri sebagai media pembelajaran pada anak usia dini untuk meningkatkan berseri sebagai media pembelajaran pada anak usia dini untuk meningkatkan berseri sebagai media pembelajaran pada anak usia dini untuk meningkatkan berseri sebagai media pembelajaran pada anak usia dini untuk meningkatkan berseri sebagai media pembelajaran pada anak usia dini untuk meningkatkan berseri sebagai media pembelajaran pada anak usia dini untuk meningkatkan berseri sebagai media pembelajaran pada anak usia dini untuk meningkatkan berseri sebagai media pembelajaran pada anak usia dini untuk meningkatkan berseri sebagai media pembelajaran pada anak usia dini untuk meningkatkan berseri sebagai media pembelajaran pada anak usia dini untuk meningkatkan berseri sebagai media pembelajaran pada anak usia dini untuk meningkatkan kemampuan bercerita. kemampuan bercerita. kemampuan bercerita. kemampuan bercerita. kemampuan bercerita. kemampuan bercerita. kemampuan bercerita. kemampuan bercerita. Kata Kunci: Kata Kunci: Kata Kunci: Kata Kunci: Anak Usia Dini, Kemampuan Bercerita, Media Gambar Berseri Anak Usia Dini, Kemampuan Bercerita, Media Gambar Berseri Anak Usia Dini, Kemampuan Bercerita, Media Gambar Berseri Anak Usia Dini, Kemampuan Bercerita, Media Gambar Berseri Anak Usia Dini, Kemampuan Bercerita, Media Gambar Berseri Anak Usia Dini, Kemampuan Bercerita, Media Gambar Berseri Anak Usia Dini, Kemampuan Bercerita, Media Gambar Berseri Anak Usia Dini, Kemampuan Bercerita, Media Gambar Berseri Anak Usia Dini, Kemampuan Bercerita, Media Gambar Berseri Anak Usia Dini, Kemampuan Bercerita, Media Gambar Berseri Anak Usia Dini, Kemampuan Bercerita, Media Gambar Berseri Anak Usia Dini, Kemampuan Bercerita, Media Gambar Berseri Anak Usia Dini, Kemampuan Bercerita, Media Gambar Berseri Anak Usia Dini, Kemampuan Bercerita, Media Gambar Berseri Anak Usia Dini, Kemampuan Bercerita, Media Gambar Berseri Anak Usia Dini, Kemampuan Bercerita, Media Gambar Berseri Anak Usia Dini, Kemampuan Bercerita, Media Gambar Berseri Anak Usia Dini, Kemampuan Bercerita, Media Gambar Berseri Anak
 
ISSN:
  0
eISSN:
  0
Description: