2019_HUBUNGAN TINGKAT KECANDUAN GAME ONLINE TERHADAP PERUBAHAN PERILAKU REMAJA DI SMAN 2 DENPASAR
Categorie(s):
KECANDUAN GAME ONLINE
Author(s):
A.A. MADE CANDRA YANTI
Publisher(s):
ISBN:
Keyword(s):
Gadget, Kecanduan Game Online, Perilaku, Remaja
DOI:
Abstract :
HUBUNGAN TINGKAT KECANDUAN GAME ONLINE TERHADAP
PERUBAHAN PERILAKU REMAJA DI SMAN 2 DENPASAR
A.A. Made Candra Yanti
Program Studi Sarjana Keperawatan
Institut Teknologi dan Kesehatan Bali
Email : [email protected]
ABSTRAK
Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa Hubungan Tingkat Kecanduan
Game Online Terhadap Perubahan Perilaku Remaja di SMAN 2 Denpasar.
Metode : Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan lembar kuesioner.
Penelitian ini menggunakan desain penelitian analitik kolerasi, dengan pendekatan
cross sectional. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA dan IPS
yang terpapar dengan game online berjumlah 148 orang dengan teknik Stratified
Random Sampling dengan metode Simple Random Sampling.
Hasil : Berdasarkan analisa statistik menggunakan kolerasi Spearman Rho
didapatkan hasil bahwa terdapat hubungan antara kecanduan game online terhadap
perubahan perilaku remaja di SMAN 2 Denpasar dengan nilai p value
ISSN:
0
eISSN:
0
SIZE:
PAGE TOTAL:
Description: