2019_HUBUNGAN TINGKAT KECANDUAN GAME ONLINE TERHADAP PERUBAHAN PERILAKU REMAJA DI SMAN 2 DENPASAR

Categorie(s):
   KECANDUAN GAME ONLINE
Author(s):
   A.A. MADE CANDRA YANTI
Publisher(s):
 
ISBN:
 
Keyword(s):
  Gadget, Kecanduan Game Online, Perilaku, Remaja
DOI:
 
Abstract :
  
HUBUNGAN TINGKAT KECANDUAN GAME ONLINE TERHADAP PERUBAHAN PERILAKU REMAJA DI SMAN 2 DENPASAR A.A. Made Candra Yanti Program Studi Sarjana Keperawatan Institut Teknologi dan Kesehatan Bali Email : [email protected] ABSTRAK Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa Hubungan Tingkat Kecanduan Game Online Terhadap Perubahan Perilaku Remaja di SMAN 2 Denpasar. Metode : Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan lembar kuesioner. Penelitian ini menggunakan desain penelitian analitik kolerasi, dengan pendekatan cross sectional. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA dan IPS yang terpapar dengan game online berjumlah 148 orang dengan teknik Stratified Random Sampling dengan metode Simple Random Sampling. Hasil : Berdasarkan analisa statistik menggunakan kolerasi Spearman Rho didapatkan hasil bahwa terdapat hubungan antara kecanduan game online terhadap perubahan perilaku remaja di SMAN 2 Denpasar dengan nilai p value
 
ISSN:
  0
eISSN:
  0
SIZE:
 
PAGE TOTAL:
 
Description: